1.2.1        Analisis Permasalahan

Masalah didefinisikan sebagai suatu pertanyaan yang akan dipecahkan agar sistem dapat terpecahkan secara maksimal. Muncul permasalahan menunjukkan bahwa media informasi yang berjalan pada saat ini adalah menggunakan prinsip manual yang menggunakan papan tulis dan tidak menggunakan teknologi informasi yang dapat memudahkan dan membuat daya tarik tersendiri terhadap informasi yang akan di terima oleh siswa maupun khalayak umum, dalam mencapai tujuannya dalam tugas akhir penulis hanya akan membahas bagian proses yang berkaitan dengan pembuatan website dan penggunaan digital mading di SMK Grafika Yayasan Lektur. Beberapa kekurangan dan permasalahan yang ada pada SMK Grafika Yayasan Lektur adalah :

 

  1. 1.      Bagaimana kondisi kreasi dan kegiatan siswa dan siswi yang ada di SMK Grafika saat ini?
  2. 2.      Apa media yang di gunakan untuk mengekspos kreasi dan dokumentasi siswa/I tersebut dan dapat dilihat oleh lingkungan sekitar sekolah bahkan dunia?
  3. 3.      Bagaimana tampilan hasil dari kreasi, menggunakan media tersebut?

 

 

 

1.1               

1.2              Alternatif Pemecahan masalah

Berdasarkan permasalahan yang dihadapi maka dapat disimpulkan alternatif pemecahan masalah tersebut adalah sebagai berikut :

 

 

1.2.1        Alternatif Pemecahan Masalah I

Dengan cara mengengembangkan media informasi kontennya di dapat langsung dari para siswa .

 

1.2.2        Alternatif Pemecahan Masalah II

Mengembangkan media informasi yang sebelumnya berbentuk manualdan telah ada menjadi berbentuk digital dan memiliki beberapa fitur tambahan selain foto dan gambar gambar  juga terdapat beberapa video karya siswa, dokumentasi bahkan bermacam-macam tutorial tentang pelajaran-pelajaran yang terbentuk dalam beberapa menu agar dapat pula menunjang kegiatan pembelajaran yang diharapkan menjadi lebih baik dan meningkatkan pemahaman siswa.

SMK Grafika Yayasan Lektur sebagai penyelenggara pendidikan yang nantinya media informasinya (madingnya) berbentuk digital